Daerah  

Meriahkan HUT RI 77, TP PKK Kecamatan Lueng Bata Adakan Berbagai Macam Perlombaan

Meriahkan HUT RI 77, TP PKK Kecamatan Lueng Bata Adakan Berbagai Macam Perlombaan

Banda Aceh – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 77 Tahun, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kecamatan Lueng Bata menyelenggarakan berbagai macam perlombaan untuk menyambut HUT RI Ke 77 Tahun, Selasa (16/08/2022) di Ulee Lheue Park.

Camat Lueng Bata, Dra. Sukmawati mengatakan kegiatan perlombaan dan sekaligus arisan tersebut diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan kekompakan sesama anggota.

“Lomba Ini sebagai bentuk kecintaan kita untuk tanah air Indonesia sehingga hari kemerdekaan ini selalu ada di hati kita masing-masing karena itu semangat ini harus tetap tumbuh dan dijaga dalam memupuk semangat nasional. Kemerdekaan sudah kita rasakan karena itu untuk mengingatnya dengan mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya,” kata Sukmawati.

Sukmawati mengatakan perlombaan tersebut diikuti oleh TP PKK Kecamatan dan TP PKK Gampong.

Kata Sukmawati, ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan.

“Ada beberapa macam perlombaan yaitu makan kerupuk, lomba pesan berantai dan membawa balon, semua yang ikut dalam perlombaan tersebut kita wajibkan menggunakan baju nuansa merah putih,” kata Sukmawati.

Sukmawati menambahkan bagi peserta yang memenangkan lomba teraebut juga diberikan hadiah.

Sumber: Diskominfo Banda Aceh