Transaksi Ganja 19,2 Kg Berhasil Diagalkan Polres Aceh Tamiang

  • Bagikan
Barang barang Bukti Ganja 19,2 Kg. Foto : Ist

Aceh Tamiang  – Kepala satuan Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang AKP Ismail, SH melalui Tim Oprasional Sat Narkoba dibawah pimpinan Bripka Bustamil Arifin berhasil mengamankan seorang laki laki, yang diduga melakukan transaksi yang melanggar Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika di Jalan umum Dusun Lubuk Berteh Desa Lubuk Sidop Kecamatan Sekrak, Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (28/01/2021).

Laki-laki yang berinisial SY (36 Th) warga Dusun Alur Betung Desa Tampur Paluh Kec. Simpang Jernih Kab. Aceh Timur dan AL (32 Th) warga Dsn. Alur Betung Desa Tampur Paluh Kec. Simpang Jernih Kab. Aceh Timur.

Saat petugas melakukan penangkapan terhadap terduga SY, petugas berhasil menyita Barang  barang Bukti berupa Satu karung goni yang di dalamnya terdapat Tujuh bal/bungkus narkotika jenis ganja yang dibalut dengan kertas warna coklat dengan berat keseluruhan 19,2 Kg.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP Ismail S.H., saat mengatakan,  kronologis penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, pada hari Kamis tanggal 28 januari 2021 sekitar pukul 18.00 wib yang mengatakan bahwa, di Jalan umum Dsn. Lubuk Berteh Desa Lubuk Sidup Kec. Sekrak akan terjadi transaksi narkotika jenis ganja.

Menindaklanjuti informasi tersebut, Opsnal Satresnarkoba langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di kawasan seperti yang di informasikan, tak lama kemudian personil opsnal melihat seorang laki–laki yang mencurigakan sedang mengangkat atau memikul satu buah goni plastik dari semak – semak yang ada di pinggir jalan tersebut, kemudian personel opsnal langsung melakukan penangkapan terhadap laki–laki tersebut, saat di lakukan penggeledahan ditemukan tujuh  bal diduga narkotika jenis ganja.

“Setelah dilakukan introgasi,  SY mengaku bekerja sama dengan adiknya AL yang kemudian opsnal Satnarkoba berhasil membekuk AL yang menunggu di sebuah kios di desa tersebut” Tambah Ismail.

Dari pengakuan SY barang tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari Sdr. PO yang tinggal di Kec. Pinding Kab. Gayo Lues, Selanjutnya tersangka dan barang bukti kini telah di amankan di Sat Narkoba Polres Aceh Tamiang guna penyelidikan lebih lanjut.

  • Bagikan