Daerah  

Syiar Edukasi dan Literasi Keuangan, LKMS Mahirah Gandeng Diskominfotik

Syiar Edukasi dan Literasi Keuangan, LKMS Mahirah Gandeng Diskominfotik

*fokus Berantas Rentenir

Banda Aceh – Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh dalam melakukan syiar edukasi dan literasi keuangan.

Diskominfotik melalui M-Pustika menyebarkan informasi ke 90 gampong di 9 kecamatan di Kota Banda Aceh terkait pelayanan akses publik dan fasilitas layanan yang ada di LKMS Mahirah.

“Jadi kita ikut membantu menyebarkan informasi pelayanan akses publik LKMS Mahirah juga fasilitas layanan kepada publik lewat mobil M-Pustika,” jelas Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh, Fadhil, S.Sos, MM, Sabtu (11/9/2021).

Hal ini kata Fadhil, sesuai dengan arahan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang fokus dalam memberantas rentenir serta membantu para pelaku UMKM di masa pandemi.

“Ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintahan Kota Banda Aceh dalam bidang ekonomi juga sasaran memutuskan mata rantai rentenir di masyarakat mahirah memberi solusi dimasa pandemi Covid-19,” sambungnya.

Fadhil turut mengajak warga Kota Banda Aceh untuk membuka tabungan di LKMS Mahirah agar terus berkembang dan eksis sehingga terus bisa membangkitkan UMKM dan memberantas rentenir.(Ah/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh