Daerah  

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banda Aceh Ajak Warga Ikuti Webinar Literasi Digital

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banda Aceh Ajak Warga Ikuti Webinar Literasi Digital

Banda Aceh – Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh M. Fadhil, S.Sos, MM melalui Kepala Bidang Pengelola Informasi Publik Diskominfotik Banda Aceh Rahadian, ST mengajak warga Kota Banda Aceh untuk mengikuti Webinar Literasi Digital Indonesia Cakap Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk Kota Banda Aceh.

Rahadian menilai kegiatan webinar tersebut sangat penting untuk diikuti mengingat penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Internet sudah semakin massif dan pentingnya peningkatan kemampuan dan pemahaman masyarakat dalam menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan internet di Indonesia khususnya Kota Banda Aceh.

‘’Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam upaya mencanangkan 12,5 juta masyarakat dari berbagai kalangan di Indonesia mendapatkan literasi di bidang digital tahun 2021,” katanya.

Kata Rahadian, untuk Kota Banda Aceh webinar tersebut diselenggarakan sebanyak 18 kali, yang sudah terselenggara sebanyak 14 kali dan yang belum terselenggara empat webinar lagi.

“Pada bulan Oktober ini akan ada sekali webinar lagi pada esok hari tanggal 30 September 2021 pukul 13:30 WIB, secara daring melalui aplikasi zoom yang mengangkat tema “Memahami Pentingnya menjaga Keamanan di Ruang Digital,” katanya.

Pada webinar tersebut diisi oleh narasumber yang ahli di bidang literasi digital baik di tingkat lokal maupun tingkat nasional dan juga menghadirkan Wali Kota Banda Aceh sebagai Key Note Speaker .

Oleh karena itu, Rahadian mengajak warga Kota Banda Aceh yang ingin mengikuti webinar tersebut bisa mendaftarkan diri melalui link https://event.literasidigital.id/form/13149.

“Akan ada ilmu yang menarik, e-sertifikat dan e-money bagi 10 peserta yang beruntung,” tutup Rahadian.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh