Daerah  

Dispersip Banda Aceh Jalin Kerjasama Literasi dengan UIN Ar-Raniry

Dispersip Banda Aceh Jalin Kerjasama Literasi dengan UIN Ar-Raniry

*Harapkan Dukungan untuk Pengembangan Literasi di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS melalui Kabid Perpustakaan Murthada, S. Sos secara resmi melepas dua mahasiswa UIN Ar-Raniry kembali ke kampusnya, setelah satu bulan melakukan magang. Penyerahan dilakukan di dinas setempat, Senin (27/9/2021).

Kabid Perpustakaan Murthada, S. Sos mengatakan bahwa penerimaan mahasiswa magang ini menunjukan bahwa semakin terwujudnya kerja sama literasi antara Dispersip Kota Banda Aceh dan UIN Ar-raniry.

“Setelah satu bulan melakukan magang, berbagi ilmu dan mencari pengalaman di sini, maka hari ini magang mereka telah selesai. Sebelumnya penyerahan mahasiswa magang dilaksanakan  secara virtual oleh pihak kampus,” kata Murtadha.

Diharapkan dengan  adanya kegiatan magang ini mereka dapat menerapkan ilmu yang telah dipelajarinya dan juga dapat mengaplikasikan kembali bila suatu waktu dibutuhkan.

Dikatakannya, Dispersip sangat mengharapkan adanya dukungan dan kerja sama dari UIN Ar-Raniry khususnya Ketua Prodi Perpustakaan Nurhayati Ali Hasan, M. LIS untuk pengembangan literasi khususnya di Kota Banda Aceh. Dan ini merupakan upaya  pemerintah Kota Banda Aceh bekerja sama dengan pihak UIN Arraniry  untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan sumber daya manusia yang berkualitas.(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh