Lebihi Target, ASN Dinas PUPR Kumpulkan 75 Kantong Darah

  • Bagikan
ASN MPU Aceh Sumbangkan 22 Kantong Darah

BANDA ACEH – Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh berhasil mengumpulkan 75 kantong darah, pada kegiatan donor darah rutin.
Jumlah ini melampaui target yang ditetapkan sebelumnya yang hanya sebanyak 70 kantong.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto menjelaskan, jumlah kantong darah yang melampaui target ini adalah antusias ASN pada gerakan donor darah rutin ASN Aceh, yang diinisiasi oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, pada bulan Mei tahun lalu, Kamis (18/11/2021).

“Alhamdulillah, ASN Dinas PUPR mengumpulkan 75 kantong darah, jumlahnya melampaui target awal yang hanya 70 kantong. Kita berharap ini akan membantu PMI dalam upaya menyediakan stok kebutuhan darah, khususnya di Banda Aceh dan Aceh Besar. Sebagaimana kita ketahui bersama, kebutuhan darah harian di dua daerah ini adalah sebanyak 100 hingga 150 kantong per hari,” ujar Iswanto.

Mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar ini menegaskan, bahwa ASN di jajaran Pemerintah Aceh berkomitmen untuk terus menggemakan gerakan sukarela ini.

“Gerakan donor darah ASN Pemerintah Aceh ini akan terus kita lakukan. Pimpinan daerah dan seluruh ASN berkomitmen untuk terus mendonorkan darahnya. Nantinya sesuai jadwal yang telah ditetapkan, per 2 bulan relawan dari UTD PMI akan datang ke SKPA untuk melaksanakan donor darah,” kata Iswanto.

Iswanto berharap, gerakan ini dapat menginspirasi organisasi dan masyarakat luas untuk secara rutin berdonor darah agar stok darah harian tercukupi.

“Jika seluruh Pemerintah Daerah, organisasi dan masyarakat luas menggalakkan gerakan ini, tentu masyarakat yang membutuhkan akan sangat terbantu. Jadi, kami mengimbau dan mengajak semua pihak untuk berdonor darah,” imbau Iswanto.

Iswanto mengungkapkan, sejak Mei 2021 total darah yang terkumpul dari gerakan sukarela ASN Pemerintah Aceh ini mencapai lebih dari 7.200 kantong.
Karo Humpro juga mengapresiasi antusiasme para ASN pada gerakan ini.
“Insya Allah, seluruh jajaran ASN Aceh akan tetap istiqamah menjalankan gerakan ini,” pungkas Iswanto. (Arf)

Sumber: Humas Aceh

  • Bagikan