Segera Teken Kontrak Baru di AC Milan, Pioli Naik Gaji

  • Bagikan
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.

AC Milan dikabarkan bakal segera mengumumkan perpanjangan kontrak Stefano Pioli.

MILAN — AC Milan dikabarkan bakal segera mengumumkan perpanjangan kontrak Stefano Pioli. Dalam kontrak barunya tersebut, pelatih asal Italia itu disebut-sebut bakal mendapatkan kenaikan gaji.

Setidaknya dalam sebulan terakhir, Milan dan perwakilan Pioli dilaporkan telah melakukan negosiasi soal perpanjangan kontrak pelatih berusia 56 tahun tersebut. Terakhir kali memperpanjang kontrak pada Juli 2022, Pioli tinggal menyisakan tujuh bulan dalam kontraknya atau bakal habis pada 30 Juni 2022.

Negosiasi ini telah memasuki tahap akhir usai sempat menemui jalan buntu terkait rencana kenaikan gaji Pioli. Kabarnya, Elliot Management telah memberikan lampu hijau untuk meningkatkan gaji eks pelatih Fiorentina tersebut. Negosiasi dengan perwakilan Pioli itu kabarnya dipimpin langsung CEO Milan, Ivan Gazidis.

”Dalam satu hari atau dua hari mendatang, Milan akan mengumumkan perpanjangan kontrak Pioli. Manajemen Milan merasa puas dengan kinerja Pioli dan merasa pelatih asal Italia itu berhak mendapatkan kenaikan gaji,” tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Jumat (26/11).

Di kontraknya saat ini, Pioli disebut-sebut menerima gaji sebesar dua juta euro, termasuk bonus sebesar 500 ribu euro terkait catatan penampilan Milan di kompetisi Eropa. Namun, di kontraknya teranyarnya, Pioli dilaporkan akan menerima gaji berkisar 3,5 hingga empat juta euro, termasuk bonus.

Dalam negosiasi perpanjangan kontrak tersebut, Pioli mendapatkan tawaran tiga opsi terkait durasi perpanjangan kontrak. Opsi pertama, Pioli ditawari perpanjangan kontrak satu tahun. Opsi kedua, perpanjangan kontrak satu tahun dengan tambahan kemungkian pertambahan satu tahun. Opsi ketiga, Pioli langsung menekan kontrak dengan durasi selama dua tahun.

”Kabarnya, kedua belah pihak menyepakati opsi terakhir, yaitu perpanjangan kontrak selama dua tahun. Manajemen I Rossoneri percaya dengan rencana jangka panjang yang diusung Pioli,” lanjut laporan La Gazetta dello Sports.

Pioli mulai menukangi Milan pada Oktober 2019. Pada saat itu, eks pelatih Inter Milan itu ditunjuk menggantikan Marco Giampaolo, yang gagal membawa I Rossoneri tampil menyakinkan pada awal musim 2019/2020.

Pada musim debutnya di kursi pelatih Milan, Pioli membawa I Rossoneri finis di peringkat keenam. Sempat dikabarkan bakal digantikan Ralf Rangnick pada Juli 2020, Pioli akhirnya mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak selama dua tahun dari manajemen Milan.

Pioli mampu membawa Milan tampil impresif pada musim keduanya di I Rossoneri. Alessio Romagnoli dan kawan-kawan mampu bersaing di perebutan titel Serie A Liga Italia, tapi akhirnya harus puas finis di peringkat kedua.

Kendati finis sebagai runner-up di pentas Serie A musim lalu, Milan menorehkan prestasi tersendiri dengan mengamankan tiket di Liga Champions musim ini. Penampilan di pentas Liga Champions musim ini merupakan partisipasi pertama Milan di arena Liga Champions setelah absen selama tujuh musim terakhir.

Sumber: Republika

  • Bagikan