Aminullah Lantik Pengurus Legends Voli Aceh

  • Bagikan
Aminullah Lantik Pengurus Legends Voli Aceh

*Harapkan Bisa Bangkitkan Olahraga dan Ekonomi Masyarakat*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melantik pengurus Forum Komunikasi Legends Voli Aceh (FKLVA) periode 2021-2025, Sabtu 27 November 2021 di aula balai kota. FKLVA merupakan wadah pata mantan atlet voli se-Aceh untuk membangkitkan generasi muda agar mencintai olah raga, khususnya bola voli.

Dalam sambutannya, wali kota berharap dengan terbentuknya kepengurusan FKLVA, olahraga voli akan terus berkembang, baik di Banda Aceh maupun Aceh secara umum. “Dan yang utama para generasi muda kita nantinya dapat semakin mencintai olah raga dan memasyarakatkan olahraga.”

“Tentunya , kita berharap para atlet voli kita bisa berkiprah dan membawa nama harum Aceh di kancah nasional maupun internasional. Apalagi para pengurus ini diisi para legend atlet voli serta para pecinta voli se-Aceh,” ujarnya.

Wali kota mengingatkan, upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga memerlukan pembinaan secara terus-menerus, yang dilakukan melalui berbagai kejuaraan yang ada. Oleh sebab itulah, kami akan terus mendukung secara penuh setiap event olahraga yang digelar, mulai di Banda Aceh hingga kabupaten/kota lainnya.”

Dirinya sangat berharap dengan dilantiknya pengurus FKLVA ini akan berdampak lebih baik lagi terhadap kemajuan olahraga voli di Provinsi Aceh, ‘Serta dapat meningkatkan gairah khususnya pemuda-pemudi Aceh untuk ikut partisipasi dalam memajukan olahraga voli ini,” ujarnya.

Aminullah yang juga didaulat sebagai Ketua Dewan Penasehat FKLVA, berkomitmen untuk menggelar event olahraga sebanyak mungkin ke depan. “Seiring dengan meredanya pandemi Covid-19, insyaallah ke depan akan kita gelar lagi event-event olahraga, termasuk bola voli.”

“Tahun depan, FKLVA saya targetkan bisa menggelar kembali turnamen voli piala wali kota. Tujuannya untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat, mendorong masyarakat berolahraga agar sehat, dan yang tak kalah penting untuk mendongkrak perekonomian masyarakat terutama UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian kota,” ujarnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketum Legends Voli Aceh Ridwan Hadi yang diwakili oleh Syeh Suhaimi selaku ketua pembina, mengungkapkan keyakinannya dengan dukungan Aminullah, dunia olah raga di Aceh akan semakin maju. “FKLVA dengan keberadaan 300-an anggota, siap menjalankan berbagai kegiatan atau event olahraga, baik baik di Banda Aceh maupun daerah lainnya di Aceh,” katanya. (Jun)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh

  • Bagikan