Mahasiswa ini Wakili Aceh dalam Konferensi Nasional di Pekanbaru, Riau.

Banda Aceh– Empat orang mahasiswa Aceh terpilih untuk mengikuti program Young Leadership Development Program (YLDP) yang diadakan di Pekanbaru, Riau. Kamis (3/2/22).

Mereka adalah Badratun Nafis (21), Dea Anggraini (19), Masyita Siregar (21), dan Yusril Fahmi (22) yang masih berstatus mahasiswa/i dari kampus Uin Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala dan Universitas Abulyatama.

Program yang diselenggarakan oleh Forum Menggapai Mimpi (FMM) Indonesia ini berfokus pada pengembangan potensi diri, terutama dalam bidang pelatihan softskill, leadership, scholarship, dan enterpreneurship.

“Melalui program YLDP ini kami mengharapkan lahirnya pemimpin-pemimpin berkualitas yang mampu membentuk komunitas maupun organisasi yang berdampak pada pengembangan daerah,” ujar Founder FMM Riki Muhamanda dalam sambutannya.

Acara ini berlangsung selama empat hari di hotel Mutiara Merdeka. Rangkaian acara yang diikuti peserta meliputi konferensi diplomasi, leadership, scholarship, pelatihan pembuatan Curriculum Vitae (CV), dan Linkedin.

Diketahui kalau pemilihan delegasi konferensi nasional ini berlangsung begitu ketat yang diikuti oleh ratusan pemuda terbaik di seluruh Indonesia. Berbagai tahapan seleksi diikuti oleh semua peserta mulai dari proses pendaftaran, essay, hinggal Leader Grup Discussion (LGD).

Dalam pesan singkat nya ke Redaksi Kataalpha.com, salah satu delegasi YLPD Badratun Nafis yang merupakan mahasiswa UIN Ar-Raniry mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan untuk ikut dalam kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan, terlebih bisa mempresentasikan Aceh sebagai tanah kelahiran saya di tingkat nasional” ujar Nafis. Selasa (08/02/2022)

Selama kegiatan, para peserta juga diagendakan ajang penampilan bakat untuk menampilkan budaya masing-masing daerah.