World Migratory Bird Day 2022, Generasi Muda Aceh Diajak Untuk Lebih Peduli dan Mencintai Alam

  • Bagikan

World Migratory Bird Day merupakan peringatan hari burung migrasi dunia yang setiap tahunnya selalu di rayakan secara internasional pada tanggal 14 Mei dan sudah diperingati sejak tahun 2006. Untuk tahun 2022 tema yang diusung adalah “Dim the Lights for Birds at Night” karena secara global polusi cahaya meningkat sebanyak 2% setiap tahunnya.

Tahun ini Aceh Bird Club berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Biologi (HIMABIO) FKIP USK untuk merayakan World Migratory Bird Day dengan berbagai rangkaian acara dari tanggal 16-22 Mei 2022, dimulai dari Lomba Desain Poster, Lomba Video Pendek, Seminar Migrasi Burung, dan Pengamatan Lapangan.

Tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk mengajak generasi muda Aceh untuk lebih peduli dan mencintai alam, khususnya burung dan habitatnya, karena Aceh merupakan salah satu jalur migrasi burung internasional yang harus tetap terjaga kelestariannya.

Lomba desain poster dan lomba video pendek yang diselenggarakan diikuti oleh siswa sekolah dan juga mahasiswa, karya peserta diupload pada social media sehingga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait burung migrasi dan ancamannya melalui karya seni yang indah .

Selain rangkaian lomba, Aceh Bird Club berkolaborasi dengan HIMABIO FKIP USK juga mengadakan Seminar Migrasi Burung Pada hari Sabtu 21 Mei 2022 yang dihadiri oleh Ketua Jurusan FKIP Bologi USK Dr. Muhibuddin, M.S, dan dosen-dosen FKIP Biologi lainnya.

  • Bagikan