Daerah  

Warga Kota Banda Aceh Antusias Saksikan Pawai Budaya

Warga Kota Banda Aceh Antusias Saksikan Pawai Budaya

Banda Aceh – Setelah dua tahun tidak diselenggarakan pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 77 Tahun. Pada hari ini Kamis (18/08/2022) kembali diselenggarakan di Kota Banda Aceh.

Pawai budaya tersebut dilepas oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si di Blang Padang yang diikuti oleh siswa dan siswi dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Nova Andiyani (26) salah seorang warga Ulee Kareng mengatakan sangat antusias menyaksikan pawai karena menurutnya sudah dua tahun tidak diselenggarakan akibat Covid-19.

“Saya antusias sekali menonton pawai ini, karena sudah lama juga tidak melihat pawai akibat pandemi. Sepertinya bukan saya saja yang antusias warga yang lain juga ikut antusias, bisa kita lihat di semua rute ramai sama masyarakat, ” kata Nova.

Selain itu, Indriyani (43) salah seorang warga Aceh Besar yang juga ikut menyaksikan pawai tersebut mengatakan dirinya sengaja datang bersama anaknya untuk menyaksikan pawai sekaligus belajar tentang kebudayaan.

“Pawai budaya ini sangat bagus karena selain untuk hiburan anak saya juga bisa belajar tentang pakaian-pakaian adat, lagu-lagu dan macam-macam profesi di acara pawai ini,” kata Indri.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh