Himsam Banda Aceh Serahkan Bantuan Donasi untuk Korban Kebakaran di Dayah Al Islah Al Aziziyah

Serah terima bantuan dari Himsam Banda Aceh kepada Tgk Bulqaini korban kebakaran di Gampong Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Banda Aceh – Pengurus Himpunan Masyarakat Samalanga dan Simpang Mamplam (Himsam) Banda Aceh menyalurkan bantuan untuk Korban Kebakaran di Dayah Al Islah Aziziya Banda Aceh, Jumat (26/08/2022).

Sebelumnya pada Sabtu (20/8/2022), rumah panggung milik Tgk Bulqaini (54), pimpinan Dayah Al-Ishlah Al- Aziziyah di Gampong Lueng Bata, Kota Banda Aceh terbakar, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Bantuan yang diberikan berupa beberapa bahan pokok dan sejumlah uang tunai yang bersumber dari donasi masyarakat Samalanga dan Simpang mamplam yang tinggal di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua pengurus Himsam Banda Aceh, Sulaiman Muhammad dalam penghantarnya mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan dukungan kepada Tgk Bulqaini dan berharap yang bersangkutan kuat menghadapi cobaan yang menimpanya.

“Kita berharap, kita semua dapat mengambil hikmah dari musibah yang terjadi ini, dan meminta kepada Tgk Bulqaini tegar menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

Sulaiman juga mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan inisiatif Himsam sebagai bentuk dukungan kepada Tgk Bulqaini yang selama ini berjuang dalam syiar islam melalui Dayah yang diasuhnya.

Sementara itu, Tgk Bulqaini dalam sambutannya mengatakan, terima kasih nya kepada masyarakat Samalanga dan Simpang Mamplam khususnya yang tergabung dalam Himsam Banda Aceh.

Dengan cobaan yang dia alami ini, dirinya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar besarnya untuk seluruh masyarakat yang mungkin saja tersinggung dengan perbuatannya.

“Saya menyadari, apa yang saya alami saat ini adalah sebuah cobaan dan saya mengucapkan permintaan maaf saya kepada seluruh masyarakat semuanya,” pungkasya.