Daerah  

Kadis Kominfotik Ajak PPID Gampong Bekerja Bersama

Kadis Kominfotik Ajak PPID Gampong Bekerja Bersama

Banda Aceh – Dalam rangka terciptanya desa yang mandiri dan berintegritas, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh memberikan materi tentang Pembentukan PPID Gampong/ desa di Moorden Coffee Brawe, Kamis (24/11/22).

Kegiatan yang merupakan Focus Group Discussion (FGD) tersebut diinisiasi oleh Transparency International Indonesia bersama Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh. Turut hadir pemateri pada kegiatan tersebut Kepala Diskominfotik Kota Banda Aceh Fadil, S.Sos, MM, Ketua KIA Aceh Amran Fauzi dan Sekretaris DPMG Kota Banda Aceh Safawan,S.Sos.

Ketua GeRAK Aceh Askalani mengatakan bahwa kegiatan FGD ini merupakan upaya untuk membangun gampong menjadi lebih baik melalui keterbukaan informasi.

“Ada 5 gampong yang hadir hari ini, ada satu gampong dari Aceh Besar yaitu Gampong Lambadeuk. Sedangkan dari Banda Aceh ada empat Gampong yaitu Gampong Ateuk Pahlawan, Gampong Punge Blang Cut, Gampong Ilie, dan Gampong Marduati,” kata Askalani.

Lanjutnya, Gampong Lambbadeuk dipilih sebagai salah satu upaya untuk mendorong adanya wilayah percontohan di pesisir.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Kominfotik Kota Banda Aceh dalam penyampaiannya mengatakan bahwa pembentukan PPID gampong sudah tertera dalam Surat Gubernur Aceh Nomor tanggal 9 Februari 2022 dan Surat Walikota Banda Aceh tanggal 16 Februari.

“Kita tidak akan pernah hebat jika merasa mampu sendiri, kita akan lebih luar biasa jika kit bekerja bersama,” kata Fadhil yang juga merupakan Ketua PPID Utama Kota Banda Aceh.

Pada FDG tersebut turut hadir Plh PPID Utama Kota Banda Aceh Rahadian, ST yang juga merupakan Kabid Pengelolaan Informasi Publik (PIP) dan seluruh Keuchik beserta jajaran perwakilan dari lima gampong. (Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh