Daerah  

Respon Cepat Kebakaran, Dinsos Serahkan Bantuan Masa Panik

Respon Cepat Kebakaran, Dinsos Serahkan Bantuan Masa Panik

Banda Aceh – Dalam upaya merespon cepat musibah kebarakan di Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banda Aceh menyerahkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran di Gampong Bitai Kecamatan Jaya Baru.

Bantuan masa panik tersebut diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si di Gampong Bitai, Kamis (24/11/2022).

Kepala Dinas Sosial Banda Aceh Arie Maulakafka, S.Sos yang turut mendampingi pj wali kota pada penyerahan bantuan tersebut mengatakan bantuan masa panik tersebut yaitu bantuan berupa pakaian dan sembako untuk dikonsumsi selama lima hari kedepan.

“Semua perlengkapan sembako seperti beras, telor, minyak, air, mie instan dan lain-lain. Kita juga memberikan pakaian, mukena, alat makan, terpal, tikar, kasur, alat masak dan lainnya,” urai Arie.

Kata Arie, bantuan tersebut sebagai bukti kepedulian pemerintah kota terhadap warga yang mengalami musibah.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kota Banda Aceh terhadap warga yang mengalami musibah dan sesuai dengan instruksi dari Bapak Pj wali kota kepada kami untuk terus memantau dan memberikan bantuan masa panik sesegera mungkin,” kata Arie.

Arie berharap semoga korban tabah dalam menghadapi cobaan ini dan bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat sehingga korban bisa beraktifitas kembali seperti biasa serta kedepannya bisa lebih berhati-hati karena musibah tidak bisa dihindari tapi bisa diminimalisir.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh