Daerah  

Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Polisi Lakukan Saweu Sikula

Ajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Polisi Lakukan Saweu Sikula

Personel Satuan Lalu-Lintas Polresta Banda Aceh mensosialisasikan keselamatan guna meningkatkan kesadaran pelajar, agar lebih aman dalam berkendara di jalan raya.

“Sosialisasi keselamatan berkendara kepada pengguna jalan ini dilakukan, demi terciptanya gaya hidup yang tertib berlalu-lintas, dan dapat meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” kata Kasatlantas Kompol Sukirno, SE melalui Ipda Syafrizal di halaman SMU Negeri 1 Peukan Bada, Rabu (30/11/2022).

Ia mengatakan, ada pun bentuk edukasi yang dilakukan tersebut diantaranya seperti berkendara yang benar, serta edukasi keselamatan lainnya.

Ada pun sasaran Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan Police Go School/Polisi Saweu Sikula dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya kepada kalangan pelajar.

“Kami dari Sat Lantas khususnya dari Unit Dikyasa, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan, sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya tertib berlalu lintas, agar  masyarakat menjadi mengerti, patuh dan taat berlalu lintas sehingga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat.

Ia juga mengharapkan, agar pelajar yang sudah mengikuti sosialisasi bisa menjadi duta bagi teman-teman di sekolah masing-masing bahkan juga bagi masyarakat umum.

“Tentu saja sosialisasi serupa akan terus kami lakukan secara berkesinambungan,” pungkasnya

Sumber: Polresta Banda Aceh