Daerah  

Gampong Lampulo Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022

Gampong Lampulo Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik 2022

Banda Aceh – Dalam perhelatan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022, Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh masuk ke dalam 20 Gampong Terbaik Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se Aceh.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Komisi Informasi Aceh Arman Fauzi kepada Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini pada kegiatan yang berlangsung di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Rabu (30/11/2022).

Tentunya, Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pj. Walikota Banda Aceh, Diskominfotik, DPMG Kota Banda Aceh serta seluruh aparatur gampong dan staf kantor keuchik yang telah komitmen melaksanakan program PPID di Gampong Lampulo.

“Keterbukaan informasi publik di gampong sudah lama kita laksanakan, seperti pelaporan baik yang kita tempelkan di papan pengumuman, baliho serta spanduk, kita juga melakukan keterbukaan informasi melalui media sosial dan website gampong untuk dapat dilihat dan diketahui Masyarakat,” kata Alta.

“Alhamdulillah dengan hadirnya tim PPID Kota Banda Aceh sekaligus penilaian ke Gampong Lampulo, kita semakin terarah dan komitmen meningkatkannya,” tambahnya.

Kata Alta, penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Gampong Lampulo. Karena penghargaan ini berhasil diraih atas kerja sama yang baik serta partisipasi aktif semua masyarakat.

“Insya Allah dengan penerimaan penghargaan ini, membuat kami semakin semangat melakukan program PPID serta menciptakan inovasi-inovasi yang sifatnya mempermudah segala pengurusan dan keterbukaan publik ditengah-tengah masyarakat,” jelas Alta.

ia mengatakan bahwa bukan hanya ada penilaian gampong, baru membenahi segala keterbukaan informasi publik di Gampong Lampulo. Masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki untuk menjadikan Gampong Lampulo lebih maju dan baik didalam segala hal.

“Segala sesuatu untuk menjadi baik, InsyaAllah kita akan melakukannya dengan tulus ikhlas dengan mengutamakan keterbukaan informasi kepada masyarakat,” tutupnya.(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh