Daerah  

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Ini Yang Disampaikan Oleh Bhabinkamtibmas

Jalin Silaturahmi Dengan Warga, Ini Yang Disampaikan Oleh Bhabinkamtibmas

Menjaga harkamtibmas merupakan tugas pokok Polisi. Hal ini tidak dapat dilakukan tanpa adanya dukungan dari masyarakat dan kalangan lainnya.

Untuk Menjaga Silaturahmi dan Sinergi Polisi dengan Masyarakat, para Bhabinkamtibmas ditugaskan lebih sering bersentuhan dengan warga binaannya.

Kegiatan sambang ke warga binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya sebagai anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.

“Selain melaksanan kegiatan sambang juga memberikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga binaannya, sehingga diharapkan masyarakat ikut terlibat dalam menjaga keamanan dikampungnya sendiri, dengan demikian akan tercipta situasi yang kondusif di Lingkungan tempat tinggalnya,” ujar Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, SH, SIK, M.Si.

Para bhabinkamtibmas harus selalu bersentuhan dengan warganya, dimana akan mengetahui kejadian, kegiatan atau apapun dilingkungan gampong binaannya, pungkas Kapolresta.

Sumber: Polresta Banda Aceh