Daerah  

Bakri Siddiq: Arah Kebijakan Pembangunan 2024, Tantangan Bersama Dalam Situasional Pemilu Serentak

Bakri Siddiq: Arah Kebijakan Pembangunan 2024, Tantangan Bersama Dalam Situasional Pemilu Serentak

Banda Aceh – Arah kebijakan perencanaan pembangunan Kota Banda Aceh tahun 2024 menjadi tantangan bersama dalam situasional pesta demokrasi serentak. Hal tersebut diungkapkan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq saat membuka Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Banda Aceh tahun 2024 di Aula Lt. IV Mawardy Nurdin, Selasa (24/01/2023).

“Arah kebijakan pembangunan Kota Banda Aceh tahun 2024 adalah penguatan sosial ekonomi dan budaya serta mensukseskan pelaksanaan pemilihan legislatif dan pemilihan umum kepala daerah secara serentak”, kata Bakri

Lanjutnya, “arah kebijakan tersebut menjadi tantangan kita bersama dalam situasional pesta demokrasi serentak, kita harus menjaga stabilitas sosial ekonomi masyarakat tentunya ini perlu dukungan kita semua untuk mewujudkannya”.

Disamping itu, Bakri Siddiq juga mengatakan bahwasanya arah kebijakan pembangunan Kota Banda Aceh di tahun 2024 juga harus mendukung arah kebijakan pembangunan dalam Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) dan rencana kerja pemerintah di tingkat nasional tahun 2024.

“Saya mengharapkan kepada semua OPD khususnya OPD strategis agar lebih fokus dan meningkatkan komunikasi serta koordinasi lebih intens dengan Pemerintah Aceh dan juga Pemerintah Pusat,” jelas Bakri.

Lebih lanjut Bakri juga mengharapkan agar pembangunan Kota Banda Aceh tahun 2024 memprioritaskan program dan kegiatan yang belum selesai atau belum fungsional dengan tetap membuka peluang untuk program dan kegiatan baru yang dijadikan prioritas dan bersifat sangat mendesak.

Pada akhir, untuk kesempurnaan penyusunan dokumen RKPD Kota Banda Aceh tahun 2024, Pj Wali Kota Banda Aceh tersebut mengatakan sangat mengharapkan masukan dan saran-saran dari semua pihak dan stakeholder terkait.

“Hal ini bertujuan agar arah dan kebijakan pembangunan dalam proses penyusunan rencana kerja Pemerintah Kota Banda Aceh untuk tahun 2024 sesuai dengan yang diharapkan dan tepat sasaran,” tutupnya(Hus/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh