Daerah  

Terima Mahasiswa MBKM, Kadis Kominfotik : Manfaatkan Sebaik Mungkin

Terima Mahasiswa MBKM, Kadis Kominfotik : Manfaatkan Sebaik Mungkin

Banda Aceh –  Dinas Komunkasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh menerima 16 orang mahasiswa Jurusan Statistika Fakultas Mipa Universitas Syiah Kuala.  Para mahasiswa ini merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang akan ditempatkan di beberapa OPD di Kota Banda Aceh selama 6 (enam) bulan.

Ketua Prodi Jurusan Statistika USK Dr. Zurnila Marli Kesuma mengatakan pihaknya dengan senang mengantarkan mahasiswa untuk melakukan program MBKM di Diskominfotik dan OPD lainnya.

“Untuk beberapa teknis kami serahkan ke dinas, terkait pembekalan mereka sehingga mereka siap ke lokasi selanjutnya,” kata Zurlina.

Sebagai informasi, program MBKM bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa merasakan dunia kerja yang sesungguhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh Fadhil, S.Sos, MM memberikan ruang kepada mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan tersebut.

“Kalian akan mendapatkan dunia pendidikan yang berbeda. Maka dari itu, manfaatkanlah sebaik mungkin, gali ilmu dan pengalaman sebanyaknya di sini,” jelas Fadhil.

Kata Fadhil, sebagai mahasiswa sudah seharusnya mengetahui arah perkembangan Kota Banda Aceh ke depannya.

“Sekarang kita sedang berada pada percepatan transformasi digital. Pemerintahan berbasis elektronik adalah sesuatu yang harus dilakukan. Maka dari itu, kita mulai dengan ekosistem digital dan pemerintahan digital salah satunya dengan membangun Command Center.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Kabid Statistik Jauhari, ST, Kabid Hubungan Media dan Smart City Nourchalis, SE serta staf Diskominfotik. (Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh