Daerah  

Kapolda Aceh Resmikan Gedung Adhi Pradana Polres Aceh Besar

Kapolda Aceh Resmikan Gedung Adhi Pradana Polres Aceh Besar

Jantho – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar didampingi Wakapolda Brigjen Syamsul Bahri meresmikan gedung Adhi Pradana Polres Aceh Besar, Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Rabu, 1 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Ahmad Haydar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Besar atas kontribusi dan bantuannya, sehingga gedung Adhi Pradana rampung dibangun.

Mantan Kapuslabfor Polri itu berharap, gedung Adhi Pradana ini nantinya dapat mendukung kinerja kepolisian, khususnya Polres Aceh Besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal dan baik.

“Terima kasih Pemkab Aceh Besar dan Pj Bupati atas bantuannya sehingga gedung Adhi Pradana ini terbangun sempurna. Semoga ini akan mendukung pelayanan kepolisian kepada masyarakat secara maksimal,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ahmad Haydar juga mengingatkan agar gedung yang dibangun dengan uang rakyat itu dijaga dan dirawat supaya bisa tahan lama, sehingga bisa terus digunakan untuk melayani masyarakat.

“Gedung ini harua dijaga dan dirawat sebaik mungkin. Gedung yang bagus itu bukan masalah baru atau lamanya, tapi dirawat atau tidaknya,” ujar Ahmad Haydar.

Sementara itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, dalam sambutannya menyampaikan, gedung Adhi Pradana tersebut dibangun pada tahun 2018 silam dan baru rampung tahun 2022.

Gedung yang bersumber dari APBK Aceh Besar itu nantinya akan difungsikan sebagai fasilitas kerja Reskrim pada lantai satu. Sedangkan lantai duanya akan difungsikan sebagai aula.

Carlie juga berharap, semoga tahun 2023 ini Polres Aceh Besar dapat kembali melanjutkan pembangunan garasi mobil dinas. Hal ini tentunya juga tidak terlepas dari bantuan Pemkab Aceh Besar dan stakeholder.

“Alhamdulillah hari ini gedung Adhi Pradana diresmikan Kapolda Aceh. Semoga, tahun ini juga, kami dapat kembali melanjutkan pembangunan garasi mobil dinas Polres Aceh Besar,” ujarnya.

Dalam prosesi itu, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ikut menyerahkan cenderamata kepada Kapolda Aceh. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti gedung Adhi Pradana, serta dilanjutkan peresmian dengan pemotongan pita.

Sumber: Polresta Banda Aceh