Daerah  

Kapolresta Banda Aceh Cup Berakhir

Kapolresta Banda Aceh Cup Berakhir

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli SH, SIK, M.Si menutup kegiatan Pets Festival 2 Kapolresta Cup di Plaza Aceh, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan Komunitas Cat Lovers Banda Aceh berlangsung sejak 24 hingga 26 Februari 2023 memperebutkan berbagai kategori penghargaan.

Kombes Fahmi mengatakan, kegiatan ini sekaligus sosialisasi undang – undang kekerasan terhadap binatang peliharaan.

“Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 24 hingga 26 Februari. Hal ini dilakukan sekaligus dengan sosialisasi undang – undang kekerasan terhadap binatang peliharaan,” katanya.

Warga Banda Aceh sangat banyak pecinta terhadap binatang peliharaan, oleh karena jangan sampai adanya kekerasan pada makhluk ciptaan tuhan, tambahnya.

Kemudian, mengutip laporan dari Komunitas Cat Lovers Banda Aceh, sangat banyak aduan kekerasan terhadap kucing, khusunya diperkampungan.

“Laporan dari Komunitas Cat Lovers Banda Aceh, sering menemukan kucing kampung yang dipukul dengan benda tajam, seperti leher ditusuk, bahkan sampai dibunuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Cat Lovers Banda Aceh, Natalia Kristianto mengatakan, dari hasil laporan yang diterima penyiksaan kucing kampung paling sering terjadi terutama di daerah Tungkop dan batoh, terutama di seputaran Jalan AMD.

Namun dirinya tidak bisa memastikan data pasti Berapa jumlah kekerasan terhadap kucing tersebut hanya saja saat ini ada dua ekor kucing hasil korban kekerasan yang sudah dirawat dan telah sembuh, tambahnya.

Tidak hanya kucing Cat Lovers Banda Aceh juga menerima laporan kekerasan terhadap anak monyet yang diambil oleh pemburu, sedangkan induknya dibunuh.

“Monyet sering diburu yang mana anaknya diambil dan induknya dibunuh hanya karena lucu,” katanya.

Selain kucing, Lingkar Satwa Koetaraja juga pernah menemukan penyiksaan terhadap anjing.

“Kemarin kami terima laporan ada anjing yang ditabrak di daerah Lamteumen dan sudah kita selamatkan juga” kata ketua Lingkar Satwa Koetaraja Rizki Lazuardi.

Sumber: Polresta Banda Aceh