Daerah  

Camat Banda Raya Kukuhkan PAW TPG Geuceu Komplek

Camat Banda Raya Kukuhkan PAW TPG Geuceu Komplek

Banda Aceh – Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengukuhkan PAW (Penggantian Antar Waktu) Tuha Peut Gampong (TPG) Geuceu Komplek di aula setempat, Selasa (23/05/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Camat Banda Raya, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Keuchik Geuceu Komplek dan para tokoh gampong.

Dalam hal ini, Camat Banda Raya menyampaikan apresiasi kepada Keuchik Geuceu Komplek yang telah mengisi kekosongan anggota TPG.

“Dimana anggota TPG sebelumnya meninggal dunia. Jumlah anggota TPG geuceu komplek adalah sembilan orang, satu orang diantaranya meninggal dunia,” ujar Kadafi.

Adapun penggantinya adalah Mardiansyah yang merupakan pensiunan aparatur pemerintah gampong yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi pelayanan.

Camat Kadafi berharap dengan bergabungnya Mardiansyah di TPG dapat memperkuat sinergitas dengan pemerintah gampong dan memberikan inovasi untuk kemajuan dan kemakmuran gampong.

Selanjutnya, Camat Kadafi juga meminta agar semua pemerintahan gampong yang terdiri dari keuchik dibantu oleh aparaturnya serta TPG untuk tetap solid dan kompak selalu.

“Jika ada permasalahan masyarakat dapat diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, kemudian terkait peran tugas dan fungsi dapat dipedomani Qanun No.1 Tahun 2019 tentang pemerintahan gampong,” ujarnya.

Pada akhir, Camat Kadafi mengajak semua untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah terkait percepatan penurunan stunting sehingga tidak ada lagi Balita yang beresiko stunting.(TM/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh