Indeks

Dirjen Perumahan Terima Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB

Direktur Jendral Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Iwan Suprijanto menerima penghargaan bergengsi Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepedulian akan penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah juga pemenuhan backlog hunian dengan tetap mempertimbangkan aspek pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya berterimakasih atas penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB),” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto usai ditemui usai menerima penghargaan tersebut di Kampus ITB, Bandung, Senin (3/7/2023).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Rektor ITB Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D. kepada Dirjen Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam acara Peringatan 103 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia yang digelar di Aula Barat ITB. Penghargaan ini diberikan kepada Iwan dalam kapasitas sebagai Dirjen Perumahan sebagai bentuk apresiasi terhadap kepedulian akan penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah juga pemenuhan backlog hunian dengan tetap mempertimbangkan aspek pembangunan yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Iwan juga meminta agar seluruh jajaran Direktorat Jendral Perumahan Kementerian PUPR dapat lebih semangat bekerja untuk terus berkarya dan memberikan hasil pembangunan infrastruktur terbaik untuk masyarakat Indonesia.

“Saya dalam kapasitas sebagai Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR berharap penghargaan ini menjadi inspirasi dan pemacu semangat bagi diri saya sendiri untuk terus mengabdikan yang terbaik buat bangsa dan pada ilmu pengetahuan khususnya bidang keteknikan yang ada di Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris ITB Prof Dr. Ing. Ir. Widjaja Martokusumo menerangkan, Ganesa Wirya Jasa Adiutama merupakan penghargaan yang diberikan oleh ITB kepada individu yang telah menunjukkan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan institusi ITB.

Dalam kegiatan tersebut selain dilaksanakan orasi ilmiah juga ada sejumlah penghargaan yang dianugerahkan kepada 9 penerima yang terbagi dalam 3 kategori  penghargaan yakni Ganesa Widya Jasa Adiutama, Ganesa Wirya Jasa Adiutama dan Ganesa Wirya Jasa Uyama.

“Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama yang diberikan kepada Iwan Suprijanto tidak hanya menjadi pengakuan atas prestasi pribadinya, tetapi juga memperkuat komitmen pemerintah dalam memajukan sektor perumahan dan pembangunan kota untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia,” harapnya.

Exit mobile version