Daerah  

Kecamatan Lueng Bata Ikut Layanan Pojok Pajak

Kecamatan Lueng Bata Ikut Layanan Pojok Pajak

Banda Aceh- Kecamatan Lueng Bata mengikuti kegiatan Layanan Pojok Pajak yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Pajak Banda Aceh mulai dari tanggal 4-6 Desember 2023 di kantor Camat Lueng Bata.

Camat Lueng Bata Dra. Sukmawati mengatakan kegiatan ini diikuti oleh bendahara Kantor Kecamatan Lueng Bata dan bendahara gampong se-kecamatan Lueng Bata terkait sosialisasi PMK-59/PMK.03/2022.

“Pelayanan ini meliputi tata cara pendaftaran penghapusan nomor pokok wajib pajak, pelaporan pajak bagi instansi pemerintah dan sosialisasi Peraturan Direktur Jenderal Pajak No PER-23/PJ/2020 tentang bentuk dan tata cara pembuatan bukti pemotongan atau pemungutan unifikasi, elektronik bukti potong (E-Bupot) dan lain-lain,” kata Sukmawati.

Kemudian, kata Sukmawati juga diberikan arahan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang cara melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi dan Perusahaan.

“Stakeholder se-Kecamatan Lueng Bata juga diberikan arahan, bimbingan dalam mempermudah wajib pajak di wilayah kecamatan Lueng Bata dalam melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi, dan Perusahaan yang berniaga di wilayah hukum kecamatan Lueng Bata,” jelasnya lagi.

Sukmawati dengan adanya kegiatan Layanan Pojok Pajak ini diharapkan wajib pajak akan menyampaikan SPT tepat waktu dan mempunyai kesadaran yang tinggi terhadap pajak.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh