Daerah  

Jelang Idul Fitri Polresta Banda Aceh Akan Razia Petasan

Jelang Idul Fitri Polresta Banda Aceh Akan Razia Petasan

Banda Aceh – Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli SH SIK MSi melalui Kasi Humas Polresta Banda Aceh, Ipda Trisna Zunaidi SPd, menyampaikan, pihaknya meningkatkan operasi pada akhir bulan suci Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Operasi kita gelar berkelanjutan di waktu-waktu tertentu, termasuk dengan instansi samping dalam patroli berskala besar,” kata Ipda Trisna Zunaidi, Senin (1/04/2024).

Selain itu, lanjutnya, Polresta Banda Aceh  juga menggelar razia  untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam akhir bulan Ramadhan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Termasuk razia petasan jelang Idul Fitri,” lanjutnya.

Ipda Trisna menambahkan, pihak kepolisian juga rutin melaksanakan sidak di SPBU yang ada di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Hal ini untuk memastikan tidak adanya kecurangan yang dilakukan pengelola yang dikhawatirkan mengganggu kenyamanan warga jelang mudik lebaran nanti.

“Sidak di setiap SPBU secara acak guna memastikan tidak adanya kecurangan BBM yang akan digunakan warga untuk transportasi mudik lebaran,” tegasnya.

Sementara dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2024, Polresta Banda Aceh akan menempatkan enam pos, mengantisipasi masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Polresta Banda Aceh mengingatkan masyarakat, waktu setelah sahur atau yang akan melakukan perjalanan mudik nantinya, agar sebelum istirahat atau akan meninggalkan rumah untuk perhatikan keamanan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran dan aksi pencurian.

“Kontrol barang-barang yang berbahaya, karena masyarakat kerap lelah di akhir sehingga sering terjadi kebakaran,” pesan Ipda Trisna.

Sumber: Diskominfo Banda Aceh