Indeks
Daerah  

Pengurus RAPI Aceh dan BNN Aceh Bersinergi dalam Edukasi Bahaya Narkoba

Banda Aceh – Dalam rangka persiapan Jambore RAPI yang akan diselenggarakan, pengurus RAPI Aceh melakukan audiensi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Aceh. Pertemuan ini bertujuan untuk membahas sinergi antara RAPI dan BNN dalam meningkatkan kesadaran anggota terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, Kamis, 2/5/2024.

Ketua RAPI Aceh, Rahmad Thaleb, menyatakan harapannya agar materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dapat disampaikan kepada seluruh peserta Jambore 2024. Kehadiran Dewan pengawas dan penasehat organisasi daerah RAPI (DP2OD), Purnawirawan. Brigjend TNI Budi Edwar dan beberapa pengurus harian lainnya menandakan pentingnya acara ini.

Kepala BNN Provinsi Aceh, Brigjen. Pol Drs. Marzuki Ali Basyah, MM., menyatakan kesiapannya untuk mendukung inisiatif ini. Beliau menekankan pentingnya penyebarluasan informasi tentang bahaya narkoba dan penanganan bagi para pengguna, termasuk upaya rehabilitasi.

Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota RAPI dan masyarakat luas.

Tentang RAPI Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) merupakan salah satu organisasi yang beranggotakan para pengguna radio komunikasi di Indonesia. Selama ini, RAPI berperan aktif dalam kegiatan sosial dan edukasi, termasuk pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Tentang BNN Provinsi Aceh adalah lembaga pemerintah yang bertugas melakukan pencegahan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di wilayah Aceh.

Kegiatan ini merupakan langkah nyata dari kedua belah pihak dalam memerangi narkoba dan memberikan edukasi yang berharga bagi generasi mendatang.

Exit mobile version