Anies Baswedan Kunjungi Aceh Bergerak, Dorong Potensi Kreativitas Lokal

Banda Aceh – “Teruslah jadi tempat persemaian kreativitas nan cemerlang bagi Aceh, Indonesia dan Kemanusiaan”. Tulisan ini ditulis langsung oleh Calon Presiden nomor urut 1 pada Pilpres 2024 lalu, Anies Baswedan. Dia bersama istri Fery Farhati Ganis bertemu dengan kelompok kreatif di sekretariat Aceh Bergerak, Lambhuk, (4/5/2024).

Tulisan yang di tulis di dinding Sekretariat Aceh Bergerak ini sebagai tanda setuju serta dukungan bagi kreativitas tanpa henti. Anies juga mengajak para pemuda Aceh untuk terus membekali masa depan dengan kompetensi, karaker dan keterampilan. Karena pemuda adalah pemilik masa depan.

“Pemuda adalah pemilik masa depan, maka bersiaplah untuk memenangkan masa depan dengan cara terlibat aktif dengan masyarakat, bekali dengan kompetensi, karakter, keterampilan,” ungkapnya.

Ketua Aceh Bergerak, Eva Hazmaini menyatakan kesempatan ini digunakan untuk mendapatkan dukungan serta sebagai peluang untuk bisa menyampaikan pesan bahwa Aceh memiliki tempat kreatif.

“Alhamdulillah, konsep kita di Aceh Bergerak adalah melahirkan pemuda kreatif serta mendistribusikan ide-ide, termasuk melalui ketokohan abah Anies. Alhamdulillah kali berkesempatan langsung untuk menyampaikan ide-ide kreatif kita,” ujar Eva.

Aceh Bergerak adalah sebuah wadah bagi para seniman, desainer, konten kreator, pembuat film, pengrajin lokal serta sejumlah sector kreatif lainnya.

“Kita berharap setelah ini pemerintah lebih melihat ke arah peningkatan industri kreatif terutama di sektor perfilman di Aceh karena di Aceh kan gak ada bioskop. Tentunya hal ini akan meningkatkan perekomian di Aceh,” pungkasnya.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari inisiatif untuk memberikan dukungan langsung kepada para pelaku kreatif di Banda Aceh. berinteraksi langsung dengan para pelaku kreatif, mendengarkan aspirasi mereka, serta memberikan arahan dan masukan untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Selain itu, Anies juga menyatakan komitmen untuk terus mendukung program-program yang memperkuat ekosistem kreatif di seluruh Indonesia.

Aceh Bergerak mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh anies dalam memajukan industri kreatif lokal. “Kunjungan Pak Anies memberikan semangat baru bagi kami untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi kreatif yang kami miliki. Kami berharap kerjasama dan dukungan ini akan terus berlanjut,” ungkap Uly, manajer program Aceh Bergerak.

Uly juga berharap, kunjungan Anies Baswedan ke kelompok kreatif di Kota Banda Aceh diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat kolaborasi lintas sector dalam mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia serta membawa dampak positif bagi pembangunan ekonomi dan budaya di Aceh.