Daerah  

Gerakan Tanam Cabai, Upaya Penanganan Inflasi di Kota Banda Aceh

Gerakan Tanam Cabai, Upaya Penanganan Inflasi di Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Dalam upaya penanganan inflasi, Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin meluncurkan Gerakan Tanam Cabai yang bertempat di halaman kantor Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP), Jumat 07/06/2024).

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Banda Aceh untuk memanfaatkan pekarangan rumah, sekolah dan kantor pemerintah/swasta untuk menanam cabai sebagai langkah menekan inflasi.

“Gerakan Tanam Cabai dengan memanfaatkan pekarangan rumah atau kantor ini bertujuan agar kita bisa memenuhi sendiri kebutuhan cabai secara mandiri serta berdampak pada upaya menekan inflasi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Amiruddin mengatakan Kemendagri terus mengevaluasi tingkat inflasi, namun di Kota Banda Aceh inflasi terkendali dengan baik berkat kerjasama semua pihak.

Pada kesempatan yang sama, Pemerintah Kota Banda Aceh juga menyerahkan bantuan bibit cabai dan bantuan secara simbolis senilai Rp. 50 juta untuk masing-masing kelompok tani di Kota Banda Aceh.(TM/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh