Daerah  

DPMPTSP Banda Aceh Fasilitasi Kemitraan Antara Pelaku Usaha Besar dengan UMKM

DPMPTSP Banda Aceh Fasilitasi Kemitraan Antara Pelaku Usaha Besar dengan UMKM

Banda Aceh – Selaku koordinator kegiatan penanaman modal, DPMPTSP Banda Aceh fasilitasi kemitraan antara PT. Aneka Solusi Pangan (Simpang Lima Grocery) dengan UMKM Bitata Food dan Tahu Guricem.

Adapun kunjungan ini diterima langsung oleh Store Manager Simpang Lima Grocery Afrizal dan jajarannya serta pihak PT. Bitata Food dan Tahu Guricem.

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Banda Aceh Cut Nur Mustaqimah, SE. MSi menyebutkan, tujuan dari kemitraan antara pelaku usaha besar dengan UMKM ini merupakan kegiatan yang saling menguntungkan.

“Dimana Pelaku Usaha Besar dapat memperluas jangkauan pasar dan mendapatkan akses ke produk atau layanan baru dari UMKM,” ungkap Cut Nur Mustaqimah.

Sedangkan UMKM dapat mendapatkan akses ke sumber daya, modal dan pasar yang lebih besar melalui kemitraan tersebut. Ini juga dapat membantu UMKM dalam meningkatkan kualitas produk dan proses bisnis mereka.

“Artinya UMKM akan tertantang untuk terus berinovasi dalam pengembangan produk olahannya untuk bisa tetap terus diterima oleh pelaku usaha dan masyarakatnya,” pungkasnya.(TM/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh