Daerah  

Bersama BNN dan Forkopimda, Pj Sekda Kota Banda Aceh Ikuti Peringatan HANI 2024

Bersama BNN dan Forkopimda, Pj Sekda Kota Banda Aceh Ikuti Peringatan HANI 2024

Pj Sekda Kota Banda Aceh bersama BNN dan Forkopimda ikuti Peringatan HANI 2024 secara virtual di ruang Rapat Wakil Wali Kota, Rabu (26/06/2024).

Banda Aceh – Pj Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh Wahyudi, S.STP, M.Si bersama BNN dan Forkopimda Kota Banda Aceh mengikuti puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 secara virtual di ruang Rapat Wakil Wali Kota, Rabu (26/06/2024).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Banda Aceh Kombes Pol. Zahrul Bawadi beserta jajaran, Wakil Ketua DPRK Usman beserta unsur Forkopimda lainnya dan beberapa OPD terkait.

Digelar di Kota Pekanbaru Provinsi Riau dan dihadiri Kepala BNN RI Marthinus Hukom, Peringatan HANI 2024 mengangkat tema nasional “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

Kepala BNN RI Marthinus Hukom dalam sambutannya mengatakan, peringatan HANI menjadi komitmen bersama masyarakat global untuk memerangi narkoba serta menjadi momentum meneguhkan kembali spirit untuk memberantas tuntas peredaran narkoba.

“Masyarakat ikut terlibat bersama BNN bergerak melakukan aksi nyata dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” ucap Marthinus.

Dikatakannya, hal tersebut untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari narkoba, guna menyongsong visi Indonesia Emas 2045.

Ia juga menyebut, angka prevalensi narkoba pada tahun 2023 mencapai 1,73 persen atau setara 3,33 juta penduduk Indonesia yang berusia 15-64 tahun menjadi korban peredaran narkoba serta diperparah dengan adanya peningkatan kasus narkoba yang melibatkan kelompok umur 15-24 tahun.

“Kondisi ini menjadi keprihatinan yang harus dicarikan solusi konkret, mulai dari pencegahan, penindakan, dan rehabilitasi,” ungkapnya.(Zie/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh