Daerah  

Dukung PON XXI, Dishub Survei Rekayasa Lalu Lintas Kota Banda Aceh

Dukung PON XXI, Dishub Survei Rekayasa Lalu Lintas Kota Banda Aceh

Petugas Dishub Kota Banda Aceh dengan kepolisian sedang melakukan survei perencanaan rekayasa lalu lintas dalam wilayah Kota Banda Aceh, Senin (24/6/2024)

Banda Aceh – Dalam rangka persiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang berlangsung di Kota Banda Aceh pada September mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banda Aceh mulai melakukan survei perencanaan rekayasa lalu lintas dalam wilayah Kota Banda Aceh, Senin (24/06/2024).

Dalam survei ini turut hadir, Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Roni, S.STP, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Keselamatan merangkap Plt. Kepala Bidang Perparkiran, Aqil Perdana Kesumah, SH, MH, tim Dishub Aceh yang dipimpin oleh Kabid Lalu Lintas dan Angkutan, Drs. Deddy Lesmana, tim Ditlantas Polda Aceh, tim Satlantas Polresta Banda Aceh serta instansi terkait.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, H. Bukhari Sufi, S.Sos, M.Si mengatakan survei perencanaan rekayasa lalu lintas ini mencakup beberapa aspek penting, seperti perkiraan volume lalu lintas, identifikasi titik-titik kemacetan, potensi kantong-kantong parkir dan perencanaan jalur alternatif.

Kata Bukhari, rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan untuk sedapat mungkin memastikan kelancaran lalu lintas selama pelaksanaan PON XXI, khususnya saat opening ceremony.

“Ini kita lakukan demi memastikan kelancaran arus lalu lintas bagi seluruh peserta dan pengunjung yang datang ke Banda Aceh selama pelaksanaan PON XXI sehingga arus lalu lintas diharapkan tetap terkendali,” kata Bukhari.

Bukhari berharap semua persiapan dapat berjalan sesuai jadwal yang telah direncanakan dan dapat berlangsung dengan sukses serta lancar.

“Kami senantiasa terus berkoordinasi dengan Dishub Aceh, Ditlantas Polda Aceh, dan Satlantas Polresta Banda Aceh serta instansi terkait yang nantinya bersama-sama bertugas di lapangan untuk sedapat mungkin memastikan lalu lintas dalam kota bisa tertib, aman, lancar serta selamat,” ujar Bukhari.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh