Daerah  

Ketua PKK Kota Banda Aceh Sebut Jambore Sebagai Ajang Berdiskusi

Ketua PKK Kota Banda Aceh Sebut Jambore Sebagai Ajang Berdiskusi

Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Wardiati memberi sambutan pada kegiatan Jambore Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banda Aceh di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Rabu (26/06/2024).

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Banda Aceh, Wardiati mengungkapkan salah satu tujuan diadakannya kegiatan Jambore sebagai sarana untuk saling berdiskusi, untuk refreshing, saling bertukar pikiran dan pengalaman yang dapat diterapkan dalam program kerja.

“Sebagaimana kita maklumi bersama, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama dari Tim Penggerak PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan,” ungkapnya saat membuka acara Jambore Gerakan PKK Kota Banda Aceh di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Rabu (26/06/2024).

Kata Wardiati, dari keluarga yang sejahtera ini maka akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian. Dengan demikian kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolok ukur barometer pembangunan.

“Oleh karenanya, mari kita menyatukan langkah guna memantapkan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK nya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Wardiati berpesan, agar seluruh kader PKK di Kota Banda Aceh mampu mengembangkan diri, melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat demi mewujudkan visi dan misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Mari kita berupaya semaksimal mungkin dan semampu mungkin, untuk terus mengupayakan pembangunan di Kota Banda Aceh ini. Berbagai Kegiatan PKK yang telah kita jalankan, harus memberi manfaat pada masyarakat,” katanya.

Untuk informasi, Jambore ini digelar selama dua hari 26-27 Juni 2024, dimeriahkan dengan aneka lomba bagi para kader PKK seperti lomba penyuruhan 10 program pokok PKK, lomba yel-yel, dan lomba bermain peran.(Rid/Hz)

Sumber: Diskominfo Banda Aceh